UPAYA MENINGKATKAN SEMANGAT PEMUDA TERHADAP SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs)




Malang – AIESEC Universitas Brawijaya kembali menggelar acara iVolunteer 2019 di Bali pada tanggal 13 September 2019 dan 14 September 2019. iVolunteer merupakan suatu acara untuk memberdayakan dan menginspirasi para pemuda agar bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui Global Volunteer. Global Volunteer adalah salah satu program AIESEC yang memberikan  kesempatan pemuda untuk melakukan project sosial di luar negeri. Lewat program ini, para pemuda dapat berkontribusi terhadap masyarakat melalui project sosial di negara-negara berkembang. Isu project sosial ini sendiri juga berkaitan dengan  Sustainable Development Goals (SDGs) yang berdurasi 6-8 minggu.

Acara iVolunteer juga mengundang tiga pemuda asal Bali dari Universitas Udayana yang melakukan program pertukaran pelajar di Negara berkembang yaitu Davin Gowianto, Dinda Melati, Meike Lina Munthe untuk berbagi pengalaman serta manfaat yang didapatkan saat melakukan program pertukaran pelajar ini. Tujuan dari acara ini adalah untuk menginspirasi para pemuda untuk ikut serta mengikuti program pertukaran pelajar.



Menurut Al Habib Muhammad mahasiswa Universitas Udayana, acara iVolunteer ini sangat menarik dan bermanfaat untuk para generasi muda yang ingin membantu menyelesaikan berbagai permasalahan di dunia yang ada dalam SDGs, “ banyak pelajaran yang aku dapat dari acara ini, seperti aku menjadi lebih tahu dan aware mengenai quality education dan acara ini berhasil membuat aku menjadi ingin terjun langsung untuk mengatasi permasalahan dunia yang ada melalui program Global Volunteer

Powered by Blogger.