Communication Interest Festival Kayak Festival Musik Tahunan? Yuk Sini Merapat!


Halo, Bfriends!


Siapa nih yang disini suka banget lihat event lomba-lomba yang berbasis pada communication interest?

Nah, pas banget beberapa hari yang lalu tim Bfast berikut serta dalam event lomba yang super seru dan menyenangkan ini loh Bfriends. Yuk, cekidot!


Kebetulan pada tanggal 19 Mei 2023 dan 20 Mei 2023 kemarin tim Bfast diundang untuk menghadiri rangkaian acara “Comminfest 2023” yang diselenggarakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta tepatnya oleh HMPS Kom UAJY ini nih Bfriends. 


Sebelumnya, apa sih Comminfest 2023 itu? Dan apa aja sih yang mereka selenggarakan?


“Comminfest” ini adalah singkatan dari Communication Interest Festival yang merupakan salah satu acara tahunan yang menyelenggarakan lomba-lomba untuk seluruh universitas di Indonesia pada minat komunikasi. Tema Comminfest yang diambil tahun ini adalah IMPROVE: Increasing, Monitoring, Predicting (the) Rate of Virtues (of) Employee. Comminfest 2023 diikuti oleh 313 peserta dari seluruh Indonesia. Terdapat 5 mata lomba yang turut berpartisipasi di Comminfest 2023 ini nih Bfriends, yaitu ada Lumens, Broaday, Artriwara, The PRime, dan Radio Announcer Competition. Wah, menarik banget kan ya, para Bfriends!


Pada day 1 tanggal 19 Mei 2023 nya ini merupakan opening ceremony untuk para 27 tim finalis dari 100 tim finalis lomba yang sudah terseleksi di tahap sebelumnya. Opening ceremony ini terdapat talkshow yang mengangkat tema “Importance of Digital Literacy to Improve Communication Skill” dengan pembicara Sari Esayanti (General Superintendent Corporate Communication PT. Freeport Indonesia) dan Agnes Dolok Saribu (Business Growth Assistant Manager Grab Indonesia). Selain itu, opening ceremony Comminfest 2023 juga dimeriahkan oleh Mustika Maya dan Fortuna Dance Crew yang merupakan salah satu UKM yang ada di FISIP UAJY. Nah, dari talkshow hari ini, para attendance dan tim Bfast benar-benar mendapatkan insights yang baru dan pastinya sangat bermanfaat dari pembicara Comminfest 2023 yang keren yang berada di company hebat di Indonesia ini untuk bantu kita agar bisa IMPROVE terus dalam kehidupan sehari-hari kita nih temen-temen semua!


Untuk day 2 tanggal 20 Mei 2023 nya ini merupakan closing ceremony Comminfest 2023 yang berisi awarding night untuk para pemenang mata lomba Comminfest 2023 ini Bfriends. Pada closing ceremony nya ini terdapat guest star yang super keren dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta sendiri nih temen-temen, yaitu ada Mona Magang yang merupakan finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 dan ada KOMUS FBE (Komunitas Musik FBE UAJY) yang juga ikut meriahkan closing ceremony Comminfest tahun 2023 ini. 


Gimana nih Bfriends, catchy banget kan acara Comminfest 2023 ini? Event perlombaan tapi mereka ga kalah seru seperti event-event musik tahunan biasanya. Nah, menurut Bfriends sendiri gimana perasaannya bisa tau mengenai event lomba yang super fun kayak gini? 



DAY 1


DAY 2




 

Powered by Blogger.