Icon Branding Image Fakultas Dengan Menjadi Duta Fakultas

 Hai, Bfriends yang cantik dan ganteng!

Di bulan menjelang kedatangan maba ini sudah saatnya para fakultas di berbagai universitas menunjuk mahasiswa/i nya untuk menjadi duta masing-masing fakultas sebagai representasi fakultas di universitas tersebut.


Nah, kebetulan banget nih Universitas Brawijaya khususnya pada Fakultas Ilmu Administrasi telah melaksanakan pemilihan duta fakultas untuk tahun 2023 ini nih sobat Bfast. Acara Grand Final Duta FIA Brawijaya ini dilaksanakan tepat pada hari Sabtu tanggal 3 Juni 2023 lalu dimana terdapat 10 finalis yang sudah melakukan karantina untuk pembelajaran akan kinerja nanti sebagai Duta FIA Brawijaya.


Gimana aja sih keseruan di event Grand Final Duta FIA Brawijaya ini? Yuk, sini MinB bisikin.


Sebelumnya MinB kasih tau dulu nih apa itu Duta FIA Brawijaya. Duta FIA Brawijaya merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Mahasiswa BEM FIA UB dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa/i FIA melalui ajang kontes di bidang pageant yang bertujuan untuk menciptakan role model sebagai icon branding image FIA agar menghasilkan mahasiswa yang bertalenta, unggul, dan berinovasi sebagai representatif bagi FIA UB. 


Pada Grand Final Duta FIA Brawijaya ini para sepuluh finalis sudah melakukan tes tulis, tes wawancara, dan empat kali karantina. Sepuluh finalis ini ada yang berasal dari angkatan 2021 dan 2022, serta berasal dari berbagai prodi yang ada di FIA UB ini nih Bfriends!. Acara ini juga dihadiri juri-juri yang ga kalah keren, yaitu terdapat dua dosen FIA UB yang ikut melakukan penilaian Duta FIA Brawijaya, ada Runner Up Putra/Putri Brawijaya 2022, ada Raka Berbakat Jawa Timur 2022, dan ada Duta Pariwisata Jawa Timur 2021.


Rangkaian acara Grand Final Duta FIA Brawijaya ini diawali dengan sambutan-sambutan dari para pembuat acara, penampilan dance Duta FIA 2022 dan finalis Duta FIA Brawijaya 2023, perkenalan 10 finalis Duta FIA Brawijaya 2023, penampilan dance dari Runner Up Duta FIA UB 2022 yang super keren dan berbakat, penampilan duet singing dari Duta FIA UB 2022, dan ada penampilan biola yang didampingi dengan parade 10 finalis Duta FIA Brawijaya 2023 ini.


Nah, dari 10 finalis ini diseleksi lagi menjadi 3 besar Duta Fia Brawijaya 2023 yang dimana pada ketiga besar ini akan diseleksi lagi untuk menjadi Duta Fia Brawijaya 2023 ini sobat Bfast. Huft, banyak banget kan ya tahap-tahap yang mereka lakukan, tapi semua finalis ini ga putus asa loh Bfriends karena mereka benar-benar giving all di acara ini! Pada tahap seleksi 3 besar, para juri-juri akan memberikan pertanyaan yang harus dijawab oleh finalis tiga besar Duta FIA Brawijaya 2023 ini dengan waktu yang singkat. Setelah itu terdapat parade duta kampus, parade 10 finalis Duta FIA Brawijaya, dan ada last walk Duta FIA Brawijaya 2022.


Acara Grand Final Duta FIA Brawijaya ini ditutup dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah kepada pemenang. Apa aja sih kategori pemenang di Grand Final Duta FIA Brawijaya ini? Ada pemenang Duta FIA Brawijaya Favorit 2023, pemenang Duta FIA Brawijaya Berbakat 2023, pemenang Duta FIA Brawijaya Intelegensia 2023, Runner Up Duta FIA Brawijaya 2023, dan terakhir pemenang Duta FIA Brawijaya 2023.


Seru banget kan acara Grand Final Duta FIA Brawijaya 2023 ini Bfriends? Mungkin tahun depan nanti sobat Bfast yang cantik dan ganteng ini nih yang menjadi duta selanjutnya!



Powered by Blogger.