Esports Industry Phenomenon in Indonesia


Ada yang tau RRQ gak sih? Atau bahkan ada yang belum tau nih RRQ tuh apaan sih? Nah di acara Esports Industry Phenomenon in Indonesia ini Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya berhasil mendatangkan 3 pemateri yang berhubungan langsung dengan RRQ loh. Siapa aja sih pematerinya? pemateri yang pertama ada Andrian Pauline selaku CEO dan Co-Founder RRQ, Kenboo selaku brand ambassador RRQ, dan RichardB selaku pro player RRQ.
Acara yang berlangsung pada tanggal 30 Agustus 2019 di Widya Loka Universitas Brawijaya ini seru abis loh. Karena selain ada 3 pemateri yang kece abis, ada juga fun match PUBG Mobile bersama Kenboo bagi para penonton dan ada hadiah  Gopay credit sebesar Rp 450.000 loh.



Bagi yang belum tahu RRQ tuh apa, nah di acara ini semua bakal dibahas nih. RRQ adalah singkatan dari Rex Regum Qeon merupakan salah satu dari organisasi esports terbesar dan terbaik yang ada di Indonesia. Andrian Puline menjelaskan bahwa ia membentuk RRQ di tahun 2013 karena hobbynya. Menariknya, walaupun mereka memulainya dari Dota 2, divisi mereka yang lebih baru (Point Blank, Mobile Legends, ataupun PUBG Mobile) justru lebih populer dan menuai prestasi yang lebih baik. Diakhir kalimatnya ia berkata bahwa “passion saja tidak cukup, tapi harus kerja keras dan tidak mudah menyerah” itulah yang ia katakana kepada anak-anak muda millennial untuk lebih meningkatkan kerja keras mereka dalam menggapai apa yang mereka impikan.
Di sisi lain, Richardb merupakan proplayer RRQ yang saat ini sudah menjuarai berbagai kejuaraan Esports. Richardb bercerita bahwa dia dahulu hanya mengisi waktu luang dengan bermain, lalu ia membentuk sebuah team yang sangat kompeten dan masuk ke RRQ lalu ia didapuk menjadi proplayer RRQ. Sementara itu, Kenboo merupakan pemuda yang menjadi Brand Ambassador RRQ, yang dahulunya merupakan proplayer RRQ. Ia mempunyai channel Youtube yang sudah memiliki subscriber cukup banyak. Diakhir kalimatnya ia juga memberi pesan yaitu “hasru mau mencoba sesuatu hal yang baru agar bisa mencapai kesuksesan yang lebih lagi”
Di akhir acara, diselenggrakan juga fun match PUBG Mobile dengan Kenboo, dimana bila ada yang berhasil mengalahkan Kenboo maka pemenang tersebut akan mendapatkan hadiah gopay credit sebesar Rp 450.000



Powered by Blogger.