Storytelling Marketing dan Pengaruhnya untuk Branding Produk
Heyyoww,
sobat BFast!!!
Apa
sih yang ada di pikiran kalian saat denger kata “storytelling”?
Cerita?
Dongeng? Atau storytelling yang bidang lomba pas SMA itu?
Nah,
dalam ranah bisnis juga ada yang namanya storytelling marketing.
Pengertian
gampangnya nih, storytelling marketing ialah kegiatan menyampaikan sebuah
cerita untuk menghasut pelanggan dengan menyentuh emosi mereka terlebih dahulu.
Kalian
pasti pernah baca caption Instagram sejenis “Kulit kusam setelah seharian
melakukan aktivitas membuatmu tidak nyaman? Kini hadir masker organic dengan
bahan dasar herbal untuk mengatasi keresahanmu!”. Nah, contoh dari storytelling
marketing tersebut dibahas tuntas oleh kak Himawan Pradipta selaku pemateri
di acara Pre-Event Crayon. Acara yang diadakan pada Sabtu sore lalu dengan bertemakan
“Digital Marketing: How to Build Engagement with Customers by Powerfull
Storytelling”, memberikan banyak ilmu baru bagi semua yang hadir mengenai
bagaimana sih cara membangun branding produk agar sesuai dengan target
pasarnya.
Dari
penjelasan kak Himawan kemarin, dapat disimpulkan ada 3 alasan mengapa storytelling
marketing penting dilakukan, yakni :
· Menjadikan
produk terlihat lebih menarik di mata pelanggan
· Meningkatkan
kesetiaan pelanggan
· Memperkuat
hubungan dengan pelanggan
· Memberikan
ciri khas brand yang kita miliki agar berbeda dengan produk lain
Kalo kalian nantinya punya brand sendiri, storytelling marketing yang bagaimana nih yang akan kalian gunakan? Jangan lupa dibuat semenarik mungkin ya, sobat BFast!!
Leave a Comment