Storytelling Marketing dan Pengaruhnya untuk Branding Produk

 


Heyyoww, sobat BFast!!!

Apa sih yang ada di pikiran kalian saat denger kata “storytelling”?

Cerita? Dongeng? Atau storytelling yang bidang lomba pas SMA itu?

Nah, dalam ranah bisnis juga ada yang namanya storytelling marketing.

Pengertian gampangnya nih, storytelling marketing ialah kegiatan menyampaikan sebuah cerita untuk menghasut pelanggan dengan menyentuh emosi mereka terlebih dahulu.

Kalian pasti pernah baca caption Instagram sejenis “Kulit kusam setelah seharian melakukan aktivitas membuatmu tidak nyaman? Kini hadir masker organic dengan bahan dasar herbal untuk mengatasi keresahanmu!”. Nah, contoh dari storytelling marketing tersebut dibahas tuntas oleh kak Himawan Pradipta selaku pemateri di acara Pre-Event Crayon. Acara yang diadakan pada Sabtu sore lalu dengan bertemakan “Digital Marketing: How to Build Engagement with Customers by Powerfull Storytelling”, memberikan banyak ilmu baru bagi semua yang hadir mengenai bagaimana sih cara membangun branding produk agar sesuai dengan target pasarnya.

Dari penjelasan kak Himawan kemarin, dapat disimpulkan ada 3 alasan mengapa storytelling marketing penting dilakukan, yakni :

·       Menjadikan produk terlihat lebih menarik di mata pelanggan

·       Meningkatkan kesetiaan pelanggan

·       Memperkuat hubungan dengan pelanggan

·       Memberikan ciri khas brand yang kita miliki agar berbeda dengan produk lain

Kalo kalian nantinya punya brand sendiri, storytelling marketing yang bagaimana nih yang akan kalian gunakan? Jangan lupa dibuat semenarik mungkin ya, sobat BFast!!





Powered by Blogger.