STATION SEASON 3 SPEAK UP LEVEL UP!


Station Season 3 merupakan acara yang diadakan oleh Simfoni FM yang diselenggarakan di UIN Maulana Malik Ibrahim pada hari Minggu 28 April 2019. Station Season 3 ini mengangkat tema yaitu Speak Up Level Up yang mendatangkan 2 pemateri yang berpengalaman langsung dalam bidang komunikasi yaitu Shafira Umm yaitu presenter, MC, dan artis, dan juga Andrew Juliant yaitu MC, lecture public speaking.
Materi-materi yang diberikan meruakan mataeri seputar dunia komunikasi yang langsung diberikan oleh dua pemateri yang handal dalam bidangnya. Acara ini mengajarkan kita bagaimana cara kita berhdapan dengan dunia komunikasi. Terdapat tiga tipe pembicara dalam dunia komunikasi yang pertama yaitu memorizing yang lebih menghafal sebuah materi, spontanitas yang berbicara secara langsung atau spontan, dan extemporaneous yaitu menggabungkan skill berbicara dan berfikir secara bersamaan.
Ada juga elemen penting yang disampaikan langsung oleh pemateri yang dapat mempengaruhi kualitas komunikasi seseorang yaitu eye contacts, gesture, dan power.
Terdapat pesan penting yang disampaikan oleh pemateri yaitu “jadikan media socialmu sebagai portofoliomu”. Karena kita ketahui bahwa zaman semakin modern dan kita harus mampu memanfaatkan fasilitas secara maksimal.
Banyak banget kan manfaat yang bisa kita ambil dari acara ini, selain ilmu yang sangat bermanfaat, kita juga mendapatkan blocknote, snack, paper bag, sertifkat, modul dan juga lunch lohh.

Powered by Blogger.