TAX DISCUSSION


Apasih pajak itu? Apakah semua orang harus membayar pajak? Gimana sih cara pemutihan pajak? Pasti dari kalian banyak kan yang mempertanyakan pertanyaan-pertanyaan itu Nah Tax Discussion hadir untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan kalian.
Tax Discussion merupakan acara yang diselenggarakan oleh HIMAPAJAK FIA UB dengan mengangkat tema yaitu “Pemutihan Pajak : Strategi untuk Mendongkrak Kapasitas Fiskal di Malang”. Acara ini diselenggarakan pada Tanggal 12 April 2019. Pukul 12.30 s/d selesai. Dan bertempat di Aula Gedung C Lantai 3 FIA UB.
Acara yang berlangsung cukup ramai ini mendatangkan pemateri yang keren-keren abis. Salah satu diantaranya adalah Dr. Dian Kuntari S,STP., M.Si dari Badan Pelayanan Pajak (BP2D) Kota Malang dan juga Dosen Perpajakan FIA UB yakni Damas Dwi Anggoro S,AB., MA. Serta moderator dalam acara ini adalah Latifah Hanum , SE., MSA.Ak.
 Acara ini dimulai dengan materi tentang apa itu pemutihan pajak dan data pajak yang ada di Indonesia. Selain itu juga membahas tentang sejarah Tax Amnesty dan juga strategi-strategi Perpajakan yang langsung diberikan oleh Bapak Damas Dwi Anggoro S,AB., MA. Selanjutnya acara ini dilanjutkan dengan membahas tentang penghapusan pajak bumi dan bangunan perkotaan yang diberikan langsung oleh Dr. Dian Kuntari S,STP., M.Si.
Dalam diskusi tersebut banyak sekali pelajaran yang dapat bermanfaat bagi kita lho! Kita jadi tahu bagaimana cara pemutihan pajak, penghapusan pajak, serta tahu bahwa kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah merupakan jembatan bagi wajib pajak untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan akan membayar pajak.

Powered by Blogger.